Surat Keterangan Kerja - Surat Referensi Kerja

Surat Keterangan Kerja atau Surat Refereni Kerja sangat membantu seorang karyawan untuk melakukan pekerjaan terutama yang bekerja di lapangan. Surat keterangan kerja ini bisa menjadi bukti seseorang memang benar bekerja disuatu institusi ataupun perusahaan.

Akan tetapi secara fisik sangat berbeda dengan kartu identitas seperti biasa yang sering disematkan/ dikalungkan. Surat keterangan kerja ini merupakan dokumen resmi dari perusahaan yang menjelaskan seseorang itu memang benar menjadi karyawannya serta posisi atau jabatan yang namanya tertera di dokumen.

Dokumen keterangan kerja ini juga menjelaskan tentang status seorang karyawan didalam perusahaan. Apakah magang, karyawan kontarak ataupun karyawan tetap. Dewasa ini juga banyak perusahaan yang mencantumkan masa kerja dari nama yang tertulis disurat tersebut.

Surat keterangan kerja juga memiliki beragam fungsi sesuai dengan kondisi pemegang surat tersebut. Kebanyakan digunakan untuk menjadi surat referensi dalam mencari kerja. Surat ini biasanya dibuat dan diterbitkan oleh pihak HRD perusahaan.

Nah, untuk melihat contoh surat kerja ini, Anda bisa melihatnya dibawah:

PT. Prima Sentosa Sejahtera
Jl. Pegangsaan No.3F
Makassar
0411-2019191

SURAT KETERANGAN KERJA
No : 041/SK.PSS/VIV/2014



Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Drs. Prima Adjisuprapto
Jabatan: Direktur
Alamat:  Jl. Pengangsaan No.3F
Telp: 031-9789098

Menerangkan Bahwa:

Nama: Andi Magengsang Pripto
Tempat. Tgl. Lahir: Tj. Unta, 11 Oktober 1982
Alamat: Jl. Santai Gg. Sepeda No.33

Adalah benar-benar karyawan perusahaan kami dengan jabatan sebagai Wirehouse Leader, terhitung semenjak 10 Januari 2005 sampai dengan saat ini.

Demikian surat keterangan ini kami perbuat untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Makassar, 22 April 2013

Direktur
PT. Prima Sentosa Sejahtera

Drs. Prima Adjisuprapto

Dan Anda juga bisa melihat beberapa gambar contoh surat keterangan kerja dibawah ini.












Semoga informasi ini berguna bagi anda yang sedang mencari informasi tentang surat keterangan kerja. Silahkan berikan masukan dikomentar demi penyempurnaan tulisan ini. Salam sukses.
Share:
""""

0 comments:

Post a Comment