Contoh Surat Pengunduran Diri - Surat Resign

Contoh Surat Pengunduran Diri - Surat resign atau surat pengunduran diri adalah merupakan surat yang ditujukan oleh seorang karyawan keperusahaan tempat bekerja jika ingin resign atau mengundurkan diri dari pekerjaannya.

Penulisan surat pengunduran diri yang baik tentu salah satu cara yang menunjukkan attitude pekerja yang baik pula. Memang dalam mengundurkan diri dari suatu perusahaan, dibutuhkan sebuah form surat tertentu dan wajib kita berikan kepada perusahaan tempat bekerja.

Nah, jika anda ingin resign dan ingin membuat surat pengunduran diri, silahkan lihat contohnya dibawah ini:


Contoh Surat Pengundura Diri I:



Makassar, 22 Juni 2012

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
Makassar

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,


Nama Lengkap Anda

Contoh Surat Pengunduran Diri II:


Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Suka Berselisih
Jl. Sukaria No.16
Makassar

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, maka saya yang bertandatangan dibawah mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan yang saya pegang di perusahan ini, dengan alasan pribadi terhitung sejak tanggal 5 mei 2012.

Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang saya dapat selama ini ketika berkerja diperusahan, dan mohon maaf jika selama ini banyak kesalahan yang telah saya perbuat.

Saya berharap selalu, Agar PT. Suka berselisih dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.


Hormat Saya,


(NAMA LENGKAP)

Nah, itulah contoh surat pengunduran diri yang bisa anda jadikan sebagai contoh form surat resign dari tempat anda bekerja sekarang. Perlu diperhatikan, apapun alasan anda dalam mengundurkan diri dari tempat bekerja harus dituliskan dengan sopan dan tidak menghina perusahaan yang sudah memberikan anda pekerjaan selama ini. Dokumen surat ini tentu akan bisa melengkapi tentang surat kerja sebelumnya, seperti surat lamaran kerja.
Share:
""""

0 comments:

Post a Comment